Sejarah furnitur Cina

Di Tiongkok kuno orang duduk di atas tikar jerami di tanah atau berlutut. Dari sekitar 471 hingga 221B.C. tempat tidur dan tikar dibuat. Kemudian orang-orang mulai memindahkan kehidupan sehari-hari mereka dari lantai ke tempat dengan ketinggian yang tinggi. Sejak saat itu, tikar jerami banyak digunakan di tempat tidur dan bangku.

Tidak hanya kursi dan bangku, berbagai desain furnitur telah sampai di puncak dinasti Ming dan Ching. Dalam dinasti Ming, motif garis-garis yang mengalir, mengalir dan dekorasi yang elegan adalah motif pada waktu itu. Dalam dinasti Ching, desain furnitur diubah menjadi ornamen yang lebih kaya bersama dengan detail ukiran yang lebih terkoordinasi. Dan di zaman modern, sebagian besar desain furnitur Cina sangat dipengaruhi oleh dua periode di atas dalam sejarah.

Sejak furnitur dibuat, kayu adalah bahan terpenting yang digunakan. Dengan kekayaan sumber daya hutan Tiongkok, tidaklah mengherankan. Dua bahan utama digunakan, dipernis dan kayu keras. Selain itu, furnitur bambu dan rotan juga umum di daerah dengan cuaca yang lebih hangat dan cerah.

Jenis kayu yang paling umum digunakan dalam furnitur berkualitas tinggi adalah huganhuali mu (kayu pir kuning bunga), jichi mu (ekor phoenix atau sayap ayam) dan zitan mu (bunga pasir ungu gelap).

Huanghuali mu sering digunakan di dinasti Ming dan Ching. Huanghuali mu adalah salah satu hutan paling berharga di dunia. Tingginya bisa mencapai 36 meter dengan diameter 1 meter. Kayu ini sangat umum di Thailand, Burma dan Vietnam. Di Cina kuno, Huanghuali mu dan Zitan sama berharganya dan mahal dengan emas dan batu mulia. Jichi mu adalah sejenis kayu yang sangat keras. Ini sering ditemukan di Burma, Thailand, India dan Vietnam. Jenis kayu ini bahkan lebih jarang daripada Huganhuali dan Zitan. Nama ini berasal karena pola berbulu yang menyerupai burung. Zitan mu adalah rosewood yang sangat keras. Kayu ini sangat keras dan lebat sehingga jatuh ke air. Ini sering ditemukan di Amerika, Afrika, India, Vietnam dan Burma. Dikatakan bahwa sangat sulit untuk tumbuh lebih besar dari diameter 7 sentimeter. Itu sebabnya sangat sulit untuk mendapatkan batang besar dari pohon ini. Ini memiliki batang warna kuning. Tetapi dengan eksposur yang cukup di udara, kuning akan berubah menjadi merah tua. Ini menyebarkan aroma harum dan merupakan salah satu ramuan obat Cina. Dengan kursi yang terbuat dari Zitan, orang akan menerima perawatan medis yang baik dengan duduk di atasnya.

Mebel Cina kuno telah lama menjadi peminat furnitur. Namun, tidak banyak dari apa yang diproduksi di Tiongkok kuno diselamatkan karena sebuah karya bagus tidak dihargai. Hanya di dinasti Ming dan Ching bahwa perabot yang baik dihargai dan dihargai oleh orang-orang. Bahkan dalam dua periode, sebagian besar furnitur hancur atau dijarah secara lokal oleh penjajah dari Barat. Bahkan, situasi yang sama berlangsung hingga Cina baru-baru ini selama revolusi komunis ketika kekacauan komunal menghancurkan kabinet, peti mati dan kursi untuk bahan bakar dan kepemilikan kualitas terhadap pemerintah pada waktu itu akan dipertimbangkan.

Alhasil, terlepas dari beberapa barang yang melarikan diri bersama emigran atau keluarga diplomatik mereka ke tempat-tempat seperti Hong Kong atau Barat, koleksi terbatas dapat ditemukan di museum seperti Museum Victoria dan Albert di London dan Istana. Museum di Beijing.

Bahkan, dengan furnitur Cina kuno yang mendapat perhatian duniawi dan status internasional karena kualitas dan nilainya yang tinggi, harga bisa dari barang asli hingga sebanyak yang mau dibayar.

Dengan meningkatnya perhatian dan apresiasi di seluruh dunia, furnitur Cina memperoleh posisi internasionalnya.

Asia Dragon sekarang menawarkan berbagai desain furnitur, baik di situs web kami maupun di toko kami, The Oriental Centre, yang terletak di Headrow Centre, Leeds. Selengkap kami juga menawarkan produk-produk perabotan rumah, ornamen, aksesoris, pakaian, kimono, dan lain-lain. Kunjungi beranda kami atau kunjungi toko kami secara langsung dan Anda akan terkejut.



Source by Yee Lee Wong